11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV)

11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV)
Mengatasi Lag Game Arena Of Valor (AOV)

Taututor - Garena Arena Of Valor Merupakan game MOBA terbaik yang sekarang menjadi pesaing ketat dengan Mobile Legends Bang Bang. AOV game yang awalnya bernama Garena Arena Of Valor ini telah memikat banyak orang dengan berbagi cara, di antaranya mempunyai grafik yang bagus, Hero yang sangat menarik. Bahkan, terdapat karakter Hero dari DC Comics [Batman & Joker]. Perlu diketahui, setelah banyak peminat Game AOV ini mendapatkan masalah yaitu gamenya yang pada saat dimainkan ternyata nge-Lag, mungkin haya sebagian pemain aja ya. Dan kali ini saya akan memberikan tutorial tentang Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV), simak artikelnya berikut.

Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game AOV


1. Ketahui Spesifikasi Hp Anda

Alangkah baiknya kalian mengetahui sesifikasi Smartphone kalian terlebih dahulu. dikarenakan spesiikasi hp merupakan salah satu hal yang paling menunjang kelancaran aktifitas bermain game. Lalu, bagaimana Spesifikasi Smarphone untuk Bermain Game AOV (Arena Of Valor)?

[System Requirement] Spesifikasi Smarphone untuk Bermain Game AOV (Arena Of Valor)

- Android
Minimum :
CPU: 4 Cores 1.2 Ghz
Ram: 1 GB
Versi: Android 4.4 Kitkat
Storage: Minimum 2 GB

Recomended :
CPU: 4 Cores 2.5 GHz
Ram: 2 GB
Versi: Android 4.4 Kitkat
Storage: Minimum 2 GB

- IOS
Minimum :
Iphone 5
Versi: IOS 7.0
Storage: Minimum 2 GB

Recomended :
Iphone 5
Versi: IOS 7.0
Storage: 2 GB

2. Bermain dengan Koneksi 4G / Area Internet Stabil

Mungkin kalian sudah pada tahu kalau sinyal internet jelek atau tidak stabil bakalan lemot saat bermain game online, begitu pula dengan bermain game AOV, dibutuhkan kecepatan internet yang stabil untuk bisa mendapatkan kenyamanan dan kelancaran saat bermain game tersebut (biar nggak nge Lag).

Saya sarankan kalian bermain di area internet stabil, di area 4G misalnya. Atau kalian bisa menggunakan Wi-Fi dengan kecepatan yang luar biasa.

3. Membersihan Aplikasi Pada Latar Belakang

Membersihkan aplikasi yang berjalan di Latar Belakang hp kalian merupakan cara yang paling efektif mengatasi lag saat bermain game AOV ini. Karena, walaupun hp kita memiliki fitur yang bisa menjalankan aplikasi yang banyak secara bersamaan, namun itu membuat hp kalian menjadi lemot (lelet) yang mana itu bisa membuat game yang sedang anda mainkan menjadi ikutan lemot atau lelet.

4. Membersihkan Junk File atau Sampah

Biasanya untuk membersihkan Junk File atau sampah dari hp kalian membutuhkan sebuah bantuan aplikasi pembersih junk file. Kalian bisa menggunakan aplikasi Booster ataupun aplikasi lainnya yang memiliki iftur yang sama, kalian bisa mencarinya di Play Store.

Membersihkan Junk FIe dari Smartphone kalian bisa membuat RAM menjadi lebih lega (Longgar). ini juga bisa membuat smarphone kalian tidak terlalu panas saat kalian sedang bermain AOV

5. Gunakan Mode Performa

Pada beberapa Smartphone terdapat fitur pergantian mode (mungkin cuma beberapa). dengan adanya fitur pergantian mode di hp kalian seperti Mod Peformace, Power Saving, Super Saving, dan juga mode normal. ini bisa membuat smarphone kalian tidak nge Lag saat bermain game AOV ini.


6. Blokir Panggilan Masuk

Kenapa diBlokir? yah, masak kalian rela diganggu saat asik-asiknya bermain game { aku sih nggak :D }. Tentu akan sangat mengganggu dan akan membuat game AOV ini menjadi Lag saat dimainkan. Maka dari itu kalian harus memblokir panggilan masuk dengan cara mengaktifkan mode pesawat. Tunggu, untuk bisa tetap menyalakan internetnya kalian harus mematikannya menggunakan gprs raido.

Caranya : Hidupkan data seluler, lalu hidupkan mode pesawat (data seluler akan mati), lalu kalian buka telepon dan ketikkan dial *#*#4636#*#* lalu scroll ke bawah dan tekan Hidupkan Radio.
Lalu tunggu sampai gprsnya (data seluler) aktif.

Cek dengan membuka browser dan mencoba browsing sesuatu, kalu bisa untuk internetan berarti anda berhasil.

7. Hindari Overheat atau Panas Berlebihan

Overheat atau panas berlebihan biasanya terjadi saat kalian teralu sering menggunakan hp kalian dalam jangka waktu yang lama, biasanya penggunaan yang disertai dengan aktifitas internet. Overheat juga dapat menyebabkan game yang sedang anda jalankan mengalami lag atau lelet saat dimainkan.

Tentunya, itu akan membuat kalian merasa jengkel dengan lag saat bermain game AOV bukan? maka dari itu segeralah Hindari Overheat atau jangan bermain Game AOV saat Smartphone anda mengalami Overheat

8. Setting Resolusi Game (Kualitas Grafis Pada Game)

mensetting resolusi pada game AOV juga salah satu cara yang paling ampuh untuk menghindari LAG ini. Dalam Game Online MOBA, kualitas gambar yang tinggi memerlukan kuoata (data) yang besar pula dan memerlukan HP yang sangat mendukung kualitas tinggi tersebut.

Kalian dapat mengubah resolusi game AOV dari MAX menjadi STANDART, Sehingga jika kalian menurunkan resolusi pada Game AOV ini, bisa dipastikan bahwa tidak akan terjadi LAG.


9. Mengaktifkan Fitur Penghemat Baterai

Beberapa smartphone mungkin sudah banyak yang difasilitasi Fitur Penghemat Baterai, dengan mengaktifkan fitur Penghemat Baterai ini HP kalian tidak akan mudah nge Lag dan baterai handphone anda akan menjadi lebih hemat. Cara ini juga bisa anda terapkan untuk menghindari Overheat tadi.

10. Pastikan Baterai Smartphone Dalam Keadaan Full

Nah, ini yang penting nih, kalau kalian sedang bermain game MOBA AOV sebaiknya kalian memainkannya saat kondisi Baterai kalian dalam keadaan Full. Jadi, kalian tidak akan pernah mengalami yang namanya kehabisan baterai saat sedang asik asiknya main AOV.

11. Jangan Bermain AOV Sambil Charge Hp

Apalagi ini, ini paling penting dari semuanya. Kenapa kalian tidak boleh Bermain Game AOV saat sedang charge hp? itu karena saat smarphone anda sedang di cas, itu membutuhkan waktu untuk kembali ke keadaan full. jika kalian menggunakannya saat bermain game, maka waktu yang dibutuhkan batteray akan semakin lama untuk mengisi dayanya.

menCarhger hp saat bermain game juga dapat mengakibatkan hal yang buruk, antaranya hp cepat panas, batteray cepat habis, dan mudah mengalami Lag.


Yah, demikianlah tips trik dari TAUTUTOR biar Bermain AOV tanpa nge-Lag. Semoga dengan tips di atas kalian bisa Bermain GAme MOBA AOV (Arena of Valor) tanpa mengalami maslah sedikitpun. Kalau kalian punya tips lain, silahkan kalain share lewat kolom komentar.
itulah ulasan mengenai "11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV)" terimakasih

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "11 Cara Mengatasi Lag Saat Bermain Game Arena Of Valor (AOV)"

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung, Silahkan berkomentar yang baik dan sopan, sesuai artikel di atas. jika ada pertanyaan, tanyakan saja :)